agoda affiliate

”santika.com”

Minggu, 21 April 2013

Ke Tembok Cina



Getting there

Menuju  Tembok Cina

Sambungan dari tulisan yang lalu The Great Wall

Penerbangan Jakarta – Beijing anatara lain dilayani oleh Air Asia, Singapore Airlines ( $597 ), Cathay Pacific ( $507 ), dan Garuda Indonesia ( $823 ).-semua harga pp di bulan Juli 2012. Selengkapnya lihat disini.  Untuk menjangkau Jiankou, anda harus menempuh perjalanan selama satu jam ke Huairou di utara Beijing- disambung taksi dengan tariff Y80 – 120 ( Y1 = Rp 1,500 ).Lihat route

September dan Oktober adalah dua bulan tercerah di Beijing. Waktu ideal lainnya bulan Maret hingga pertengahan Mei saat embusan angin cukup ampuh untuk mendinginkan suhu. Sebaiknya hindari hari – hari sebelum dan sesudah Tahun Baru Cina, sebab lalu lintas  manusia di Cina terlalu padat.

Penginapan paling dekat dari Jiankou adalah rumah – rumah warga di Desa Xi Zha Zi. Tarifnya sekitar Y80. Di Beijing, ada banyak hotel yang bisa dipilih, diantaranya Gran Hyatt Beijing, atau anda bisa klik disini untuk melihat hotel- hotel di Beijing, atau di sini.

Kawasan yang paling padat turis di Tembok Besar Cina adalah Badaling dan Mutianyu. Tur – tur yang di tawarkan para operator  lazimnya menyambangi kedua tempat  tersebut. Untuk sensasi yang berbeda  kunjungi “ Tembok Liar “, yakni bagian – bagian tembok yang relative masih alami dan sepi turis, contohnya Jiankou dan Beijingjie. Stamina yang mumpuni dan rasa cinta pada sejarah  adalah  dua syarat dasar untukbisa menikmati keduanya. Selama di Beijing, beberapa obyek yang menarik di kunjungi adalah Forbidden City, Wangfujing Street, serta Summer Palace.
Selamat mencoba…….